Kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka Mengajar

KURIKULUM MERDEKA

Kurikulum Merdeka adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam dimana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.

Guru memiliki keleluasaan untuk memilih berbagai perangkat ajar sehingga pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan minat peserta didik.

Projek untuk menguatkan pencapaian profil pelajar Pancasila dikembangkan berdasarkan tema tertentu yang ditetapkan oleh pemerintah. Projek tersebut tidak diarahkan untuk mencapai target capaian pembelajaran tertentu, sehingga tidak terikat pada konten mata pelajaran.

Tanya Jawab Kurikulum Merdeka DOWNLOAD

Panduan Pembelajaran Paradigma Baru DOWNLOAD

PLATFORM MERDEKA MENGAJAR

Platform Merdeka Mengajar adalah platform teknologi yang disediakan untuk menjadi teman penggerak bagi guru dan kepala sekolah dalam mengajar, belajar, dan berkarya. Untuk mengakses produk-produk yang ada didalam platform Merdeka Mengajar pastikan anda sudah memiliki Akun Pembelajaran (belajar.id).

Produk yang bermanfaat bisa diakses dalam platform Merdeka Mengajar yaitu; Pengembangan Guru dan Kegiatan Belajar Mengajar.

Buku Saku Platform Merdeka Mengajar DOWNLOAD

Sumber : YouTube Kemdikbudristek RI

Tentang GURU SMA

Sedang Belajar Bersyukur
Pos ini dipublikasikan di Kurikulum Merdeka. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar